merasakan musim dingin di Korea

“wah, tiket ke korea lagi murah nih sayang, ke korea yuk” ajakku ke suami

“berdua aja gpp?” tanya suami

“yuk!”

Percakapan geje nan spontan tapi akhirnya dilakukan juga. Memang waktu itu lagi ada travel fair, jadi saya mutusin buat beli tiket ke korea (lagi). Setelah tahun lalu kami ke Korea, bulan Mei, peralihan dari musim semi ke musim panas, tahun ini kami memutuskan untuk berangkat di bulan Februari, di musim dingin. Alasannya simple, kami mau main salju, mau dingin-dinginan pokoknya hehehe. Pesan tiketnya di bulan Agustus tapi berangkat masih bulan Februari, berarti kami masih punya banyak waktu untuk menyusun itinerary & booking hotel. Untuk itinerary merupakan gabungan keinginan saya & suami. Misalnya, saya mau tetap ke Nami Island di musim dingin ini walopun sebelumnya sudah kesana dan tentu saja ke Myeondong untuk berbelanja. Sedangkan suami pinginnya ngerasain Jimjilbang atau permandian air panas ala korea dan menonton Nanta Show.

20190214_164017.jpg

baru nyampe langsung keliling nami island..

Continue reading

Travelling, nginap dimana?

Biasanya setelah tiket liburan ditangan, hal selanjutnya yang dilakukan adalah mencari penginapan. Entah itu dalam bentuk hotel yang fasilitasnya bagus, atau hostel yang harganya lumayan murah dari hotel atau apartemen yang fasilitasnya lengkap seperti di rumah atau bahkan nginap di rumah orang/kerabat/teman.

Trus, bedanya apa?

Hotel;

Hotel ada yang harganya murah, lumayan mahal sampai muahall. Semua tergantung fasilitas, lokasi, makanannya, kalo menginginkan hotel yang fasilitasnya enak & nyaman,Β  makanannya enak &Β  beragam, banyak. Tapi tentu saja dibarengi dengan harga yang cucokk pula. Enaknya hotel, privacy lebih terjaga, harganya pun rata-rata sudah included dengan sarapan (walopun sekarang ada yang ga include juga), cuman ya ituuu..nyari hotel yang murah, nyaman & fasilitas okeh harus agak extra sih nyarinya πŸ’‘

IMG_4008

waktu nginap disalah satu hotel di Solo

Continue reading

Babymoon?

Tahun lalu, saya dan suami agak kalap waktu hunting tiket murah. Waktu itu, kami yang sedang dalam masa rehat untuk program kehamilan langsung merencanakan liburan kemana-mana. Tahun lalu juga kami secara spontan membeli tiket ke Penang dan Korea dengan harga promo. Saya sudah kesenangan waktu tiket sudah ditangan, ngebayangin kulineran sambil foto-foto murel di Penang atau menikmati sisa musim dingin dengan salju yang mencair Β di Nami Island sepertinya enak sekali :lol:.

Lalu, ternyata yang kami tunggu-tunggu selama ini datang. Saya hamil. Awalnya tidak pernah terpikir, lalu semakin mendekati bulan, saya dan suami kebingungan. Februari dan Maret sebenarnya bulan yang aman untuk saya terbang karena usia kehamilan masih 5-6 bulan. Tapi ya mosok iyya, saya bepergian jauh selama 2 bulan berturut-turut?. Jadi, saya memilih Penang. Selain karena perjalanannya ga terlalu jauh, saya juga kangen makan tandorinya :mrgreen:

IMG_5530[1]

All my bags are packed, i’m ready to go..


Continue reading

hello Thailand…

Ini adalah trip kedua saya di tahun 2014 ini, tiketnya sudah dibeli dari 3 bulan sebelumnya. mumpung ada promo hehehe..

so, How’s Bangkok?

hmm…pertama kali saya keluar bandara, yang ada di pikiran saya adalah… “english, pleaseee…” bukan rahasia lagi kalo penduduk di Bangkok kurangΒ bisa berbahasa inggris, bahkan papan petunjuknya pun Β jarang ada yang berbahasa inggris, semuanya tertulis mirip dengan huruf jawa kalo kataku :)).

Saya & @anif__ menginap di Khaosan Road, salah satu kawasan backpacker di bangkok. dan jalan menuju kesana ternyata tidak mudah. tidak ada monorail di daerah Khaosan, alhasil saya pun harus mengambil bus, yang kalo dihitung dari salah ngambil dan nyasar-nyasarnya..butuh waktu hampir 4 jam buat menemukan penginapan yang sudah saya booking. Kenapa? karena bus yang kami tumpangin, walaupun (ternyata) gratis tapi tidak menurunkan kami di Khaosan. ditambah acara ketiduran di bus, dan tawar-menawar tuktuk yang lama *DERAMAHHHH* πŸ™‚ Continue reading

ditoLak = libuRan..??!!

feBruaRy 2009..
daH seminaR hasiL..daH ujiaN mejA…= kelulusan di dpan mata…
aq teramad senang waktu itu..

maret 2009…
wisuda euyy…:D
*tambah seneng..walopun rada g suka ma acara wisuda yg ribettt,,,*

apRiL 2009..
sibuK ngelamaR sana siNi…

mei 2009…
gagaL d tes salaH satu perusahaaN BUMN..akhirna mlaH miLih libuRan….;p

juNi 2009…
tes tahap ketiga d salaH satu perusahaan BUMN,,,
*SEMANGATTTT BUUU!!!!! πŸ˜€ * Continue reading