LowBat? ReCharge aja..

“ibuk, jangan lupa bawa power banknya, nanti hpnya lowbat lho” ujar suami, mengingatkan

“malass ah..tasnya kecil nih, berat-beratin” jawabku

“yahh..nanti pinjam power bank ku lagi nih hawa-hawanya”

“hehehee…”

Siapa yang sering ngomong gitu? malas bawa power bank karena tasnya kecil, terus ga ada space lagi di tas, terus powerbank nya berat, terus jadi malas bawanya 😆 Ini saya bangettttt!. Kalo hari biasa, malam harinya saya selalu mengisi full baterai hp, jadi kalau ke kantor tinggal cuss aja. Kebetulan 1 hp selalu tahan seharian baterainya, 1 hp lagi kalau sudah lowbat, saya minjam chargeran ke teman hehehe. Ga bawa power bank? gaaa, karena menurut saya tas saya sudah cukup berat dengan agenda, alat tulis, alat make up belum lagi kalo bawa bekal untuk pagi sampai sore (hemat dan hidup sehat sungguhlah beda tipis hehehe) duh..bawaan bisa seabrek. Saya selalu bawa power bank jika dinas keluar kota, itu pun bawanya yang kecil aja (5000 mah). Lalu, hari ini saya harus ke kantor pusat di daerah Blok M dan malamnya pun saya lupa mengisi baterai hp iphone jadul saya yang baterainya sudah bocor (kadang baterai masih 30%, dipake nelpon udah ngedrop). Sampai di kantor pusat, agak uring-uringan melihat baterai sisa 40%, ya gimanaaa..aplikasi Gojek yang mau saya gunakan ada disitu. Karena panggilan perut lebih darurat, jadi saya memutuskan untuk ke pasar raya blok M dulu, kalo perut kosong, mana bisa mikir hehehe.

WhatsApp Image 2019-10-17 at 4.51.46 PM(1)

Lalu disinilah saya melihat box mesin berwarna hijau putih, awalnya cuman selewat eh..kok saya malah berhenti didepannya. Mata saya langsung berbinar-binar begitu tahu box ini adalah tempat peminjaman power bank hahahaha 😆 Namanya ReCharge, layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi on the go. Terus caranya bagaimana? yang pertama adalah kita harus mendownload aplikasinya di google store atau App store di ponsel. Setelah itu top up balance ReCharge (minimal 20rb), scan barcode untuk peminjaman lalu memilih tipe kabel ponsel, dan tadaaaa…. power bank nya akan keluar melalui mesin ReCharge.

WhatsApp Image 2019-10-17 at 4.51.47 PM(1)

Tarif pemakaian ReCharge adalah 3000 rupiah per 3 jam, lewat dari itu akan dikenakan kira sebesar harga sewa. Tapi untuk pengguna baru ada promo nih..dengan membayar 1000 rupiah, kamu sudah bisa memakai power bank seharian, tapi masa berlaku promonya hanya seminggu sejak masa registrasi. Untuk lokasinya sudah tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta (untuk lengkapnya bisa klik disini). kapasitas power banknya sendiri adalah 5000mah dengan teknologi fast charging. Setelah pemakaian power bank bisa dikembalikan ke tempat peminjaman semula. Cocok banget buat saya yang kalo jalan ke mall selalunya pake tas kecil, belum lagi hp nya sering lowbat dan boros hehehe.. Oia, kalo ada yang iseng pingin ngambil power bank, sepertinya akan sia-sia karena power bank hanya bisa dicharger di mesin box nya bwahahahahaa :)))

WhatsApp Image 2019-10-17 at 4.51.46 PM

Ijo-ijo gemeshhh..

WhatsApp Image 2019-10-17 at 4.51.47 PM

Jadi, jika lowbat melanda jika diluar, tinggal buka aplikasinya, cari station ReCharge terdekat, scan dan ambil power banknya! :mrgreen:

WhatsApp Image 2019-10-17 at 4.56.39 PM

wohooo…ada di stasiun juga lokasinya 😀

 

PS: Station ReCharge sekarang sudah banyak ditemui di Mall-Mall , stasiun kereta maupun di kampus-kampus biasanya juga di tempat rekreasi ada (bisa klik disini), dari segi cuan, kekurangan ReCharge ini saldo minimal di aplikasi adalah 20rb, dibawah 20rb tidak bisa dipakai *seddihh…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s