Berkunjung ke TeamLab Future Park Jakarta

“ibukkk, ada paus, besar” celoteh anak saya melihat paus warna warni di tembok

“rara suka? rara mau lihat paus?” tanyaku

“mauuuuu, paus, cumi-cumi, ikan, eeee..lampu blue, lampu red, mau ibukk” jawabnya

Sejak melihat foto dan video orang-orang di TeamLab Singapore, ingin rasanya mengajak plincess, anak saya kesana kalo kami sudah punya rejeki untuk berkunjung ke Singapura. Tapi apa daya sampai sekarang belum kesampaian. Lalu beberapa bulan yang lalu, saya melihat postingan orang-orang di Instagram sedang berada di TeamLab tapi lokasinya di Jakarta, ternyataΒ  TeamLab Future Park sedang hadir di Indonesia sampai dengan tanggal 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Tambah giranglah saya karena lokasinya berada dekat dari rumah. Jadi, pada saat saya cuti & kebetulan jemput plincess di sekolah, saya pun pergi ke Gandaria City.

Untuk masuk ke TeamLab Future Park, loket pembelian tiket dan pintu masuk exhibition terpisah. Lokasi pintu masuk berada di lantai 2, dekat dengan Eat & Eat, sedangkan loket pembelian tiket berada di Ground Floor dekat toko sepatu Vans. Harga tiketnya mulai dari 150.000-200.000 di weekdays & 175.000-250.000 di weekend. Yang membedakan hanyalah jika memakai debit/kartu kredit BCA akan mendapatkan harga yang murah, so prepare your BCA card, gais! 😎

Lalu, apakah plincess senang berada di TeamLab Future Park? BANGETTT!!! Ruangan pertama kita disuguhi oleh Animal of Flowers, Symbiotic Lives.Β Begitu masuk, kita akan menemukan berbagai macam binatang yang jalan & terbang. Ditubuh binatang itu terdapat bunga-bunga yang akan berjatuhan jika kita sentuh plusss mereka akan menoleh ke kita jika disentuh.

 

Lalu ada Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn,Β ruangan kedua, yang menggambarkan ekosistem dari berbagai makhluk yang berkesinambungan. Jika kita diam, maka bunga-bunga disekitar kita akan mekar, begitu kita bergerak bunga-bunga itu akan bertebaran. Plincess sih paling senang melihat paus biru yang gedeee banget dan buaya yang akan tergencet jika diinjak. Di ruangan ini kita bisa mewarnai binatang & makhluk hidup lainnya di kertas yang sudah disediakan dan bisa discan sehingga bisa muncul di lantai dan di dinding (gemeshhh! :mrgreen: )

20190819_150612

20190819_151423

kegiatan mewarnai yang cocok untuk anak

Ruangan ketiga, Sliding through the Fruit Field,Β yang ingin diterangkan disini adalah keseimbangan/kerja sama/kepedulian terhadap ekosistem. Rasanya saya ga enak banget sama mba-mbak yang jaga di ruangan ini karena anak saya terjun bebas ketika meluncur di sliding. “adek, tangannya diangkat ya” ujar mbanya, yang ada anak saya meluncur miring (pliss, jangan ditiru 😐 ) “adek, meluncurnya sama ibu ya” ujar mba lagi, begitu saya pegang, anaknya udah meluncur bebas duluan (pingin marah, tapi tetap ditahan, kezel tapi kok amazing liat anaknya yang berani, yasudahlah). Jadi di slidingnya terdapat buah-buahan, tumbuhan, dan bola berwarna warni. Ketika kita meluncur maka segala macam buah, tumbuhan dan bola akan saling bertabrakan dan seperti ada kembang api. Ini salah satu ruangan yang paling disukai oleh anak-anak karena mereka seperti main perosotan dengan kembang api dibawahnya.

 

Ruangan keempat, Light Ball Orchestra,Β didalamnya terdapat bola-bola bercahaya yang warnanya bisa berubah-ubah kalo disentuh, juga ada musiknya yang menenangkan.

20190819_153953.jpg

Ruangan terakhir, Sketch Aquarium, kesan saya pertama kali masuk di ruangan ini, ceria banget! karena colourfull. Saya & plincess sekali lagi mewarnai gambar binatang laut di ruangan ini. Setelah di warnai, bisa discan & gambar kita akan muncul dan berenang-renang di dinding. Benar-benar seperti melihat aquarium hidup yang didalamnya terdapat bermacam-macam binatang laut yang lucu-lucu & berwarna warni (akuu gemeshhh banget melihat ruangan ini πŸ˜† ).

20190819_155601.jpg

sesudah diwarnai, gambarnya discan dan bisa muncul di aquariumnya..

20190819_155812

Saran saya jika ingin kesini, datanglah di hari weekdays untuk menghindari banyaknya orang dan tentu saja harganya lebih bersahabat (jangan lupa pakai debit/kartu kredit BCA ya gais). Peralatan seperti tongsis, tripod dilarang ya, alangkah baiknya jika datang berdua atau beramai-ramai jadi ada motoin (penting!). Waktu yang disediakan hanya satu setengah jam, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena kalau sudah didalam ruangan ga terasa waktunya sudah mau habis. Dan yang terakhir, jika punya anak, saya merekomendasikan tempat ini untuk mereka, tapi anaknya dijaga ya buibuk karena ada beberapa anak (tentu saja seperti anak saya) begitu masuk, kegirangan, lompat-lompat, lari kesana kemari tanpa sadar brukk! nabrak dinding hehehee. Untuk info lebih lanjut bisa cek instagram Future Park ya.

20190819_153806

Jadi, apakah setelah ke TeamLab Future Park ini saya mengurungkan niat ke Singapore? Tentu tydakkkk, karena saya masih penasaran sama Jewel Changi nya *eaaaaa * *pasang kode*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s