Menikmati sauna ala korea (Jjimjilbang)

Saya tidak pernah kepikiran menikmati sauna ala korea ini, yahhh.. saya cukup tahu saja sih dari drama-drama korea yang biasa saya tonton kalo orang korea pada umumnya memang suka sekali dengan sauna. Adalah suami saya yang pertama kali mengusulkan. Entahlah dia habis nonton drama korea apa, saya manggut-manggut aja sewaktu dia booking tiket disalah satu tempat sauna di daerah Yongsan, konon tempatnya terkenal, namanya Dragon Hill Spa.

Menuju Dragon Hill Spa gampang kok, dari subway Hongdae (Hongik University) ambil line Jungang (warna tosca) ke arah Yongsan (tanpa transit), begitu keluar exit 1, jalan sedikit, kita akan segera menemukan tempatnya.

20190218_151518[1]

sungguh sangat gampang ditemukan bukan dengan tulisan segede gaban ini? 😆

20190218_151219[1]

jalan setapak (ala-ala) menuju pintu masuk

Setelah menyerahkan e-ticket (barcode), kami diberi 2 kunci yang bisa dipakai juga sebagai gelang ditangan, handuk dan baju seragam sauna ( untuk cewe bercorak hijau, untuk cowo bercorak biru). Nah.. untuk tempat sauna basahnya sendiri alias kolam air hangatnya dipisah yahh (yaa iyalahhhh, MENURUT NGANA??? Hehhehe) 😀

 

1553844729092[1]

Fasilitas di Dragon Hill Spa, LENGKAP!

Didepan lift saya berpisah dengan suami, kami janjian akan bertemu di main hall sesudah sauna basah alias berendam. Ketika saya sampai di lantai 3, saya melongo & kebingungan. Melongo karena melihat pemandangan naked dimana-mana & kebingungan karena ga tahu harus mulai dari mana dulu, dan bingungnya nambah karena ahjuma-ahumma yang jaga ga bisa bahasa inggris dongggggg 😕 Saya yang awalnya sudah mengganti pakaian dengan baju sauna akhirnya cuman bisa bolak balik loker, tempat duduk, dan tempat ahjumma. Setelah googling (iyesss, saya akhirnya googling), saya jadi tahu, pertama kita harus mandi dulu. Yang bikin agak geli, agak shy- shy cat gitu karena menuju ruang untuk mandi dan berendam harus benar-benar naked. Jadilah saya dengan muka tembok jalan sambil menenteng handuk dan alat mandi. Didalam ruangan itu sendiri sudah tersedia shower, tempat duduk, kolam air panas dari yang panasnya 39 derajat sampai 41 derajat dan kolam air dingin. Sebelum nyemplung, kita mandi/bersihin badan terlebih dahulu, paling enak berdua sih jadi bisa gantian gosokin punggung masing-masing (sambil nahan malu mungkin 🙄 ), setelah itu baru berendam. Kalo belum terbiasa dengan panas airnya, bisa ke kolam yang suhunya lebih rendah, lalu ke suhu 40 derajat. Paling mantabb ini sih, sambil berendam terus ada jacuzzi nya juga, kaya ada sensasi dipijit didalam air hahahhaha. Saya yang awalnya shy shy cat, akhirnya keenakan sendiri hahahahhahaaaa :mrgreen: soalnya setelah saya perhatikan, orang-orang korea ini ga terlalu peduli dengan penampilan (naked) yang lain, mereka cuek aja ngurusin diri sendiri atau keluarga mereka.

Puas berendam sebentar, saya lalu mengeringkan badan, pakaian & menuju ke main hall buat ketemuan sama suami. Di main hall, orang-orang pada tiduran, ngobrol atau makan. Kemarin waktu kesana, diluar lagi dingin-dinginnya karena habis turun salju, jadi pas ke sauna ini, rasanya enakkk bangetttt. Di main hall juga terdapat ruang-ruang untuk sauna kering dengan tingkat suhu berbeda-beda. Saya & suami sempat ketiduran alias tidur siang di salah satu ruang saunanya dan ternyata didalam sauna ini banyak dijadikan sebagai tempat istirahat (tidur) dan ada juga yang menjadikan sebagai tempat curhat di kalangan mba-mba korea.

1552706736406[1]

selain sauna kering yang puanass itu, ada juga yang dingin kaya gini

WhatsApp Image 2019-03-29 at 2.40.58 PM

pake handuk digulung, makan telur rebus & minum air beras (?), saya udah seperti di drama korea belom? :mrgreen:

Lalu setelah tidur siang, leyeh-leyeh sambil makan telur rebus & minum air beras ( duh, saya ga tahu namanya), ngapain lagi?? Kalo saya sih lanjut mandi & berendam lagi (ketagihan bwahahahahah), sedangkan suami saya lanjut scrub. Oia sedikit yang perlu diketahui tentang persaunaan ini:

  1. Kalo belum siap per-naked-an di ruang ganti atau di tempat mandi, kamu bisa nyobain sauna keringnya saja.
  2. Kunci gelang yang dikasih diawal dapat dijadikan sebagai alat pembayaran jika mau makan, minum, bermain games (iyesss, mereka punya lantai ruang khusus kaya mainan timezone ) atau melakukan kegiatan yang berbayar.
  3. Kamu bisa mengambil paket spa, dengan additional price.
  4. Kemarin untuk tiketnya sendiri, suami udah booking dari beberapa minggu sebelumnya di klook.com. Tinggal pilih hari, mau tambahan spa atau ga dan dibayar melalui kartu kredit. Enaknya pake klook ini, kita biasanya dikasih potongan harga. Saya membayar 240.000 untuk berdua.
  5. Fasilitas klub spa ini banyak banget, kalo mau dicobain semua bisa setengah hari lebih sih..apalagi kalo udah pewe didalam, bisa seharian. Salah satunya, outdoor pool yang dikeliligi pohon bamboo, cuman karena diluar sudah dingin, jadi males juga hahahhahaa..
  6. Disarankan untuk membawa kaos kaki untuk masuk ke sauna garam.
  7. Di ruang make up, lengkap semua peralatannya, dari sisir, hair dyer sampai skincare juga adaaa

 

1553844735911[1]

Daftar harga untuk tambahan service

20190218_151039[1]

Artis-artis yang pernah ke Dragon Hill Spa, ada Running Man & Sarang (Return of the superman)

Kalo ditanya masih mau ke Jjimjilbang lagi atau ga, saya sih iyessss hahahhahaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s