wish…

Anak Perempuan I:

‘paaaaaa….’ dengan muka merengut sehabis pulang sekolah. Ana perempuan I disambut manja dengan kedua orang tuanya..kanan kiri pipinya dicium.

anak perempuan I itu..anak tunggal. usianya baru menginjak 6 tahun ,kelas 1 SD tapi berbagai fasilitas telah dy peroleh..bahkan baru2 ini papanya sudah memasang full wifi dirumahnya plus laptop baru buat ana perempuan I itu.

ana perempuan I itu g ketinggalan untuk les ini itu di sekolahnya..mulai les balet..ampe yang terakhir les bahasa mandarin..

ana perempuan I itu sangat energik,lincah,cerewet. Dan mungkin hampir tiap minggu pulang kampung skalian berlibur di bandung.

Ana Perempuan II :

‘pa…..’ dengan tersenyum sumringah dengan muka pucat anak perempuan II ini pulang sekolah. ana perempuan II ini disambut sayang dengan kedua orang tuanya. ga ada cipika cipiki..tapi dengan sigap orang tuanya mengambil tasnya..menyiapkan makanannya..membelai sayang rambut panjangnya

Ana perempuan II itu anak pertama dari 2 bersaudara. Usianya 10 tahun, kelas 5 SD. Mengenai fasilitas..dy memang tidak mendapat semuanya..walaupun orang tuanya menawarinya..

Ana perempuan II itu ingin mengikuti les ini dan itu seperti teman2nya..tapi apa dayanya..dy tidak mampu..yang dy andalkan pelajaran adalah yang dy dapat dari sekolah, dan ajaran dari mamanya.

Ana perempuan II itu ingin lincah..ingin cerewet..ingin bermain2 dengan kawan sesamanya. tapi karena thalasemia yang ada ditubuh nya..sepertinya itu tidak mungkin. Dan tiap 2 bulan sekali dy harus ke rumah sakit..untuk transfusi darah.

Ana perempuan I itu anak yang hampir tiap hari aq liat, menggelayut manja dengan kedua orang tuanya didepan mataku..yang mengingatkan aq kepada ana perempuan II yang tidak laen adalah sepupuku..VITA

Terakhir kali aq bertemu dengannya tahun lalu, dy bersama papa dan adiknya menjemputku di bandara surabaya. Walaupun terlihat pucat dy tetap tersenyum menyambutku..

“kakak chichi..kelinciku dah besar..tapi burung ku terbang 1” katanya girang..

PS : ana perempuan I itu membuatku kangen vita…

gambar diambil dari sini

36 thoughts on “wish…

  1. sapa yg anak perempuan I itu? sa kira tadi cici yg dimaksud, hihi..
    jadi kapan ke Surabaya lagi? sekalian jenguk Vita toh.. yg dulu nda sempatpi “sungkem” sama saya
    *jumawa_mampus*

  2. bila sejak kecil sudah terbiasa dengan hidup penuh “tantangan” di tengah keterbatasan, lihat saja kelak ketika ia telah dewasa !

  3. Ih… wow… yang pertamax segalanya bisa didapatkan dengan mudah, sedangkan yang keduax untuk membantu dirinya sendiri saja harus dengan bersusah payah…

    Hmmm… dunia dunia… ada yang gampang ada yang susah. πŸ˜€

  4. Wah kacian…,

    Anak sekecil itu……

    Diteruskan sendiri ya lagunya dari iwan fals…….
    Kalau ndak salah.. Hehehehehe…

    Lam kenal ja dech buat mbaknya…

  5. πŸ˜€ beragam inspirasi koment…memang sikecil itu selalu ceria dan dunia baru…1 hal lgi,yg nmanya ank kcil ya bandel.. πŸ˜€

    salam

  6. uda donk Chie . yang Daesung sama Seungri itu kan ? asli gue ketawa ngakak abis . hahhaha . lucu banget sih . walau kayaknya itu film nggak asli 100 % . maksudnya , Seungri ama Daesung itu nggak renggang kok . ya karena pamor Big Bang lagi naik banget kan , makanya mereka diajak main Intimate Note πŸ˜€

  7. assalamualaikum
    fasilitas memang penting tapi tidak semua fasilitas itu baik untuk kita kadang membuat kita menjadi lebih malasa,
    tapi hidup adalah tantangan jadi siapa yang bisa melewati tantangan maka akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di hari esok,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s