jeRawat

apakah jerawat itu??

menurut si ‘mbah’ jerawat itu adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat.

apakah kalian pernah berjerawat??atw sedang berjerawat??… *aq mengalami keduanya sekarang*

pertama kali berjerawat……*ahh..lupa* pokox waktu masih sekolah..waktu itu menghilangkan jerawat susah2 gampang..kLo berjerawat biasanya ada yg mw ‘datang’ atw ga karena karena ga cocok ma pelembab,bedak dll. Biasanya kalo jerawat dah datang cuci muka yang teratur juga sudah bisa hilang sendiri.

Tapi..sekarang…masya allahh….susah bianget..nget..nget..dari munculnya jerawat..ngilanginnya..ampe nyegah buat g muncul lgi koq susahnya minta ampun… ibaratx mati satu tumbuh 2 *bukan seribu ya…* :mrgreen:

kata teman..

jangan makan telor..jangan makan yang berminyak..jangan makan kebykan daging..jangan makan coklat..

okeh..okeh..sekarang aq dah jarang makan telor yang notabene sebenarnya adalah makanan pokokku..*ngeluss dada..sabar…* makanan berminyak?? ibu kalo masak pasti make minyak jadi opsi yangΒ  ini susah dihindari..makan daging??hm..yang satu ini sebenarnya susah2 gampang..secara didekat rumah ada penjual sate ayam+sop kambing yang ma’nyoss bianget…tapi okehlah…masih bisa ditahan dikitttt.. πŸ˜†Β  makan coklat..menurut si ‘mbah’ sebenarnya makan coklat ga menyebabkan jerawat koq..tapi yahh..tetap ajah aq jg jarang maem coklat. Dan lagi sekarang aq rajin cuci muka tiap malam sambil make obat jerawat..tapi hasilnya…kadang lumayan berhasil..dan kadang malah nambah…

alhasil…ibu udah nyuruh aq balik lagi ke e*** buat perawatan..tapi koQ rasanya beratt..*berat di ongkos* yah..walopun pendonor danax dah ada tapi rasa2x aga berat..sekarang ada 1 jerawat di jidat yang super nyebelin soalnya kalo sujud sholat..kejedot mulu sey.. 😯

HELP……. 😐

40 thoughts on “jeRawat

  1. jerawat di saya kaya ada musimnya chie. kadang jerawatan. kadang juga nanti ilang. gak tau penyebabnya apa…

    jadi dibiarin aja, merawat apa adanya aja. gak lebih gak kurang.

    tapi satu hal yang pasti : jerawat bikin males! :mrgreen:

  2. Hhmm…pengalaman berjerawat, aku mulai SMA baru muncul jerawat Chie, padahal sebelumnya mulus kek bengkoang hohohohoho πŸ˜€
    Alhasil aku diejekin ama temen2 dech…
    But, It’s Okay kok πŸ˜‰
    Maav baru sempat Blogwalking euy…
    Salam semangat selalu

  3. wah aku sih gak bisa komen banyak. lom ahli dalam bidang tersebut. tapi yang pasti, saran temen2 disini banyak yang mantap tuh.. hehe

  4. Chie…..
    ni baru pindah ya?

    kalo aku malah baru masuk kuliah jerawatan
    udah gitu langsung buanyuakkk
    kalo stres, langsung deh muncul
    sempet ilang
    tapi ga bertahan
    sekarang jerawatan lagi
    stres lagi
    makin stres gara2 jerawat, makin banyak dah
    kasih obat yang maknyus dong πŸ˜₯

  5. gtw knapa koq jerawat di wajah kutu gak ilang2, udah berusaha bersihin muka tiap hari, lap pake tissue klo keringetan, tetep aja gak mempan. Mungkin sudah suratan kutu gak ganteng2 biar setia ma satu cewek aja, hee

  6. klo saya mulai jerawatan pas mau lu2s sma, tapi ga banyak. Truz pas lulus sma baru banyak jerawatnya. sempet hilang untuk beberapa saat, eh ga lama kemudian muncul lagi, padahal dah pake pencuci muka.
    obat yang paling ampuh & murah sih katanya pake odol aja. tapi cuci muka dulu, truz di keringin. *jangan digosok pake sikat* hhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s